Technologies used for Internet television

Broadband Broadcast TV Hybrid (HbbTV) konsorsium perusahaan-perusahaan industri (seperti SES Astra, Humax, Philips, dan ANT Perangkat Lunak) saat ini sedang mempromosikan dan membangun Eropa standar terbuka (disebut HbbTV) untuk kotak set-top hibrida untuk penerimaan siaran dan broadband televisi digital dan aplikasi multimedia dengan antarmuka single-user.

Penyedia layanan televisi internet saat ini menggunakan berbagai teknologi untuk memberikan layanan seperti peer-to-peer (P2P) teknologi, sistem VoD, dan live streaming.

Adapun aplikasi pendukung tersebut sangatlah beragam pada setiap perusahaan pertelevisian/multimedia di dunia ini. di antaranya ada yang memanfaatkan Adobe Flash Player ,  Windows Media Player, Real Media Player, Quick Time Player, VLC Player, DLL  sebagai aplikasi  multimedianya untuk kebutuhan streaming Live video/Audio. 


Hal ini tentunya  sesuai selera dan kebutuhan perusahaan itu sendiri di dalam memenuhi pelayanan kepada target pelanggan/konsumen. tentunya dengan mengukur kemampuan serta timbal balik yang menguntungkan dan memuaskan bagi kedua belah pihak (perusahaan dan konsumen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar