metode/cara penyadapan

3 (tiga) jenis metode  penyadapan yang biasa dilakukan sebahagian orang

  1. Menyadap sepersetujuan provider (cooperation)
  2. Menyadap tanpa sepersetujuan provider (non cooperation)
  3. Menggunakan software mata-mata (spy software).

.

Penyadapan dengan persetujuan provider dilakukan biasanya untuk mengusut sebuah kasus, seperti kasus pembunuhan, korupsi atau penipuan bisa dilakukan dengan menyedap jaringan seluler si target tentu dengan berkekerja sama dengan penyelia layanan provider untuk mencari bukti digital sebagai penguat hukum, hal ini umumnya sering di lakukan oleh para ahli Digital Forensic, kemanan serta kepolisian.

Dan penyadapan dengan tanpa persetujuan provider sendiri umumnya dilakukan dapat oleh banyak kalangan tentu dengan unsur kepentingan diri tertentu, yang di isitilahkan menggunakan jalur belakang dimana mampu mengexplotasi no handphone target dari track record pembicaraan telpon, sms hingga lokasi target. Kemudian penyadapan menggunakan Spy agent software orang-orang mengatakan penyadapan semacam ini adalah penyadapan yang di golongkan amatir dimana si pelaku dapat menginstall software spy agent  pada hp si target, kemudian akan di teruskan pada softwere spy agent  pelaku untuk dapat mengendalikan pembicaraan,sms hp si target.


Dalam tulisan ini si penulis memberikan contoh sederhana berupa penyadapan yang tergolong amatiran. Disini akan di jelaskan mengenai bagaimana menyadap sebuah percakapan di jaringan telephone seseorang dengan menggunakan perangkat yang cukup sederhana.


Peralatan yang di gunakan cukup sederhana berupa :

1. microphone

2. remote TV

3. soud audio (umumnya di sebut dengan metal disk).

Proses perakitannya cukup sederhana dengan menyambungkan kedua kabel power (-) dan (+) ke dua sisi (-) dan (+) pada perangkat microphone dan kemudian di inputkan pada sound mic audio pada perangkat PC atau radio biasa. untuk lebih jelasnya silakan anda lihat video berikut : http://www.youtube.com/watch?v=tvGVir25EJc



Tidak ada komentar:

Posting Komentar