satu encoder untuk semua media player



Seperti halnya pada release sebelumnya , saat ini team KOSNU mengkonsentrasikan tahapan pengembangan Streaming untuk dapat  menerima enocoder Live melalui Flash Media Live Encoder dengan codec H264/AAC sehingga hasil encoder live ini dapat didistribusikan langsung untuk dapat diakses melalui PC pada Flash Player dan Handphone dan Smartphone.
Release Server Nashriyatul Innovation saat ini dibagi menjadi empat buah release yang berbeda sesuai dengan pendistribusian Video yang diinginkan yaitu :
  1. Server Flash streaming , yaitu server yang dapat menerima dan mendistribusikan streaming hasil encoder dari Flash Media Live Encoder ataupun Flash Media Encoder , yaitu FLV, F4V dengan codec VP6/NellyMoser , VP6/MP3, H264 /MP3 , H264/AAC. Pendistribusian ini menggunakan Protokol RTMP untuk seluruh codec dan protokol RTSP dan HTTP untuk Codec H264/AAC.
     
  2. Server Real Streaming, yaitu server yang dapat menerima dan mendistribusikan streaming hasil encoder dari Real Producer / Helix Producer ,  yaitu RM , RV, RA dan MP4 dengan codec RV/RA , H263/AMR , H264/AAC, H264/MP3 , pendistribusian dapat dilakukan seluruhnya melalui protokol RTSP dan HTTP Segmentasi, sedangkan untuk protokol RTMP yang dapat diterima adalah codec H264/MP3 dan H264/AAC .
     
  3. Server Windows Streaming, Yitu server yang dapat menerima dan mendistribusikan streaming hasil encoder dari Windows Media Encoder , yaitu WMA dan WMV dengan codec WMA/WMV , H264/AAC , Pendistribusian dapat dilakukan dengan protokol MMS dan RTSP Window Media .
  4. Server QuickTime Streaming, yaitu server yang dapat menerima dan mendistribusikan streaming hasil encoder QuickTime Broadcaster ( Khusus MacOS ) yaitu MOV. dan MP4 dan SDP File untuk Live Streaming , dengan codec H263/AMR , H263/AAC, H264/AMR , H264/AAC , Pendistribusian dapat dilakukan sengan protokol RTSP , sedangkan untuk RTMP dan HTTP Segmentasi harus menggunakan codec H264/AAC.
Keempat release yang dibuat terpisah ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen terhadap teknologi streaming, karena setiap Operasi system yang membangun Streaming Video ini memiliki perbedaan yang mendasar  terutama Codec Video dan Audio serta protokol yang digunakan serta target client yang diinginkan.
Untuk layanan Pay Per View yaitu layanan streaming melalui Proteksi dengan username dan Password bagi pengguna saat ini hanya dapat digunakan untuk Server Real Streaming dan Server Windows Streaming saja, hal ini karena sudah didukung oleh sistem proteksi pada Player yang dimilikinya.

created by :
Layanan Pembangunan Streaming - Proyek Server Streaming 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar