penduan/cara menikmati free hosting streaming

Artikel ini sengaja saya buatkan untuk kawan-kawan semua yang mau menikmati free hosting  radio streaming di quickstreaming.org , mengapa saya buatkan ! hal ini dengan alasan berdasarkan hasil survey dari kawan" ternyata masih banyak yang belum mengerti cara penggunaannya. padahal sudah ada video tutorial yang telah disediakan dari penyedia layanan tersebut. baiklah... untuk langkah-langkahnya saya akan urutkan sebagai berikut :

masuk ke alamat penyedia layanan tersebut (http://quickstreaming.org)
Tanda lingkaran Hijau pada tulisan sebelah kiri adalah untuk registrasi free hosting streaming radio...

Pilih dan selesaikan pengisian pada kolom yang telah di sediakan

Maka penyedia layanan freehosting radio akan membalas melalui alamat email yg anda masukan pada kolom registrasi tersebut. Segera lakukan pengecekan pada alamat email di kotak masuk anda ! Bila belum mendapatkan balasan dari penyedia layanan freehosting maka bersabarlah. biasanya sich kita menunggunya balasan email kira-kira 1x 24jam.

Sambil menunggu email balasan dari penyedia jasa layanan free hosting streaming radio maka saran saya carilah media encoder yg ingin anda gunakan sesuai saran dari penyedia jasa layanan freehosting streaming (WME atau Real Media). lewat mbah google !

kalo ga mau repot bisa juga ikuti langkah-langkah ini !

Pilihlah media encoder yang anda inginkan  sesuai kehendak hati.....misal WME (windows media encoder) atau Real Produser.  maka sorot kursor ke arah tulisan Tutorial Streaming lalu klik ! maka akan tampak gambar seperti di bawah ini :
Silahkan anda pilih sesuka hati untuk encoder yang akan anda gunakan dengan meng-klik gambar tersebut ! Tunggu kira-kira beberapa detik, lalu  klik  tulisan SKIP AD yang berada di pojok kanan atas (maka anda akan di bawa kehalaman penyedia aplikasi encoder) seperti contoh gambar di bawah ini :

Setelah selesai menunggu maka anda di arahkan ke page/laman untuk mendownload !

downloadlah aplikasi WME 9series

Setelah itu install file yg anda dwnload itu pada pc komputer anda.

kalau anda ingin menggunakan Real Produser, maka tinggal klik saja gambar seperti diatas (di bawah tulisan Real Produser Streaming). kemudian tunggu sampai muncul tulisan SKIP AD lalu klik (anda akan di bawa ke halaman penyedia download Real Produser) :

download sampai selesai lalu instal pada pc komputer anda.

Setelah di install maka langkah selanjutnya anda harus mengatur konfigurasi-konfigurasinya sampai selesai... kalau masih belum paham silahkan anda lihat kembali video tutorial yg telah disediakan penyedia layanan...
    Bila telah selesai, hal ini tentunya harus mengikuti panduan yg benar dari tutorial yg disediakan)... maka anda sudah memiliki radio online sendiri.... mantab...mantab....
      selamat mencoba....!!!

      Bila ingin mencantumkan player radio anda di halaman blog/web ikuti tutorial yang saya buatkan ini. 

      Demikianlah panduan ini saya buatkan untuk anda atas izin Penyedia layanan FreeHosting Radio Streaming khusus untuk anda yang memang benar" berminat membuat radio online/streaming secara mandiri.. freehosting Streaming Radio tersebut berlaku untuk UMUM baik itu  ORMAS/RAKOM(radio komunitas) dll. semoga panduan dan informasi ini bermanfaat untuk anda...!

      Selamat Belajar dan mencoba... 
      SEMOGA BERHASIL !

        Tidak ada komentar:

        Posting Komentar